Pergerakan dinar

Tabungan M-Dinar

Selasa, 10 Juli 2012

Siapa yang lebih hebat..manusia primitif atau manusia modern????


Bulan lalu, saya berkesempatan menghadiri undangan acara kumpul bareng oleh salah satu motivator terkenal di Indonesia, yaitu pak TDW alias Tung Desem Waringin..kebetulan yang dibahas adalah mengenai perkembangan property di Indonesia...walaupun begitu ada salah satu bahan topik pembicaraan yang sangat mengena di hati saya, yaitu cerita manusia primitif dan manusia modern saat ini...dari topik inilah yang membuat planning financial revolution saya berjalan.. 

MANUSIA primitif yang sudah mengenal beternak, otomatis akan meninggalkan pola hidupnya yang lama; berburu. Seperti beternak ayam, maka manusia dapat memanfaatkan apa yang dihasilkan oleh ayam itu, dari telur sampai dagingnya. Begitu juga beternak kambing, bisa dimakan daging dan dimanfaatkan kulitnya.

“Jadi mereka tidak perlu berburu lagi. Kalau memang harus berburu, berburu itu hanya sekadar hobi,” demikian, Tung Desem Waringin (TDW)
Ia menambahkan, yang jadi pertanyaan adalah mengapa sekarang manusia kembali berburu lagi? “Manusia kini kembali jadi makhluk primitif, berburu uang...berburu uang...berburu uang!” terangnya.

Manusia sekarang seolah tidak memikirkan alternatif lain selain berburu uang, yakni, beternak uang. “Seperti menangkap ayam, jangan disembelih dulu. Telurnya yang diambil, bukan dagingnya,”ujarnya. Problem yang dialami manusia kini, baik itu karyawan, pengusaha bahkan CEO sekalipun adalah mereka fokus berburu uang. Seolah tidak pernah memikirkan bagaimana beternak uang. Memang, ketika berada pada posisi top management, mereka akan punya banyak aset. Akan tetapi pada waktu mereka menua, justru berubah sibuk menjual aset.

“Kalau sejak awal kita fokus beternak uang, kita akan ternak uang lebih banyak dari gaji kita. Ketika kita pensiun, kita lebih kaya ketimbang sebelum pensiun. Karena incomenya bisa lebih banyak dari aset kita,” paparnya.

Pak Tung Desem juga memaparkan ada beberapa item investasi yang perlu kita kembangkan, sebagai ternak uang kita  yaitu property, emas dan perak, bisnis dan paper asset alias saham...

Apa yang dapat saya tarik dari paparan pak Tung Desem,,,mulailah kita cari passive income kita..mulailah berbisnis kecil dan Insya Allah membesar..serta jangan lupa jadikan emas sebagai pengaman asset kita di masa depan..

Wallahu Alam bisshawab...Have A Gold Day


0 komentar:

Posting Komentar