Pergerakan dinar

Tabungan M-Dinar

Minggu, 12 Februari 2012

KPR versus DINAR Emas....Insya Allah, Dinar Emas Finish Duluan....


KPR Versus DINAR
Implementator think dinar!!!

Lagi terapkan buku >> Think DINAR …Implementator Think Dinar-Gerai Dinar

            Samakan persepsi awal kita dalam berinvestasi atau menyimpan dinar dan emas adalah untuk jangka panjang, dan bukan untuk mengambil keuntungan sesaat  serta merta berspekulasi atas naik turunnya harga emas.
            Apakah jangka panjang yang dimaksud, misalnya untuk perencanaan haji, biaya pendidikan anak serta yang tidak kalah penting, yaitu Kepemilikan Rumah,,siapapun manusia di zaman sekarang tidak bisa tidak, pasti membutuhkan tempat hunian, dan bukan rahasia umum lagi  bahwasannya harga tanah dan rumah selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya apalagi di tempat tempat strategis dan yang mudah terjangkau, dan biasanya KPR ini kita jalankan dalam jangka waktu 5 tahun, 10 tahun , 15 tahun bahkan 20 tahun…Semakin lama durasi pinjaman kita maka semakin jelas manfaat investasi kita.
            Di sinilah peran dinar kita mainkan, kita tempatkan posisi dinar sebagai solusi alat tukar, intrinsic dinar berupa emas dapat kita manfaatkan untuk menyelesaikan persoalan persoalan keuangan jangka panjang, termasuk KPR ( Kredit Pemilikan Rumah ), KPA ( Kredit Pemilikan Apartment ), dan lain lain.
            Kita samakan persepsi kembali, bahwa hutang tersebut yang menjadi cicilan kita setiap bulannya yang harus dilunasi sampai durasinya berakhir dan ilmu dari orang tua- orang tua kita adalah bahwa kita perlu melunasinya secepat mungkin segala hutang yang ada agar kehiduypan menjadi tenang, TANPA BEBAN HUTANG..

BAGAIMANA DINAR BEKERJA MELUNASI KPR ANDA???

           Misalkan saya memiliki KPR Rumah di daerah sawangan seharga Rp.150.000.000,- dengan cicilan hutang sebesar Rp.2.000.000 per bulannya selama sekitar 15 tahun, sejak januari 2010..( Saya meminjam di Bank Syariah- dimana cicilannya flat – pokok pinjaman saya sebesar 900 ribu rupiah dan margin bank sekitar 1,1 juta ),,,Selama 2 tahun pertama Alhamdulillah kita bisa membayar cicilan, dan pada tahun ketiga sesuai berjalannya waktu kita mendapatkan kelapangan rezeki misalnya kenaikan gaji, usaha yang berkembang ataupun misalnya mendapatkan bonus tahunan dari perusahaan.
Misalkan kita mendapatkan kenaikan gaji sebesar 1 juta rupiah per bulannya, apa yang akan kita lakukan?..MENAIKKAN CICILANNYA SEMULA 2 JUTA RUPIAH MENJADI 3 JUTA RUPIAH TIAP BULANNYA?.....JANGAN….sebaiknya anda tidak lakukan….Berfikirlah secara dinar…………Think Dinar, Please….

Alihkan dana atau gaji berlebih itu ke dalam dinar, selain untuk menutup hutang, kita akan lihat bahwa DINAR akan menjadi investasi  sebagai simpanan serta pengembangan Asset. Saat ini ( February 2012, 1 Dinar senilai 2,2 juta ) dan dalam setahun kita memiliki dana sekitar 12 juta yang bila dikonversikan ke dinar, terkumpullah sekitar 5 Dinar emas dan sejumlah Dirham..

Pada tahun-tahun berikutnya, seiring dengan kenaikan gaji dan rezeki kita, juga seiring dengan kenaikan harga emas, maka  dengan dana yang sama, sejuta setiap tahunnya ( ATAU anda mau melebihkan sendiri per bulannya ) maka kita bisa dapatkan sekitar  4 Dinar lebih tapi tidak mencapai 5 dinar…( ATAU BILA REZEKI BERTAMBAH KITA BISA MENDAPATKAN LEBIH DARI 5 DINAR )

Kita ambil garis besarnya, bahwa setiap tahunnya kita bisa menabung 5 dinar dan di tahun ketiga menabung dinar, kita dapatkan 15 keping dinar. Dengan asumsi kenaikan dinar per tahunnya sekitar 20 persen..WALLAHU ALAM- ini hanya estimasi saja…., maka di tahun 2015, estimasi dinar sekitar  di atas 3,5 juta per kepingnya, maka 15 dinar tadi sekitar bernilai di atas 50 juta, sementara saat ini harga 15 dinar hanya berkisar  33 jutaan..

Selama 3 tahun itu ( 5 tahun berjalan cicilan rumah ) maka harga pokok yang kita bayar adalah sekitar 45 juta, dan pokok hutang kita sekitar 105 juta rupiah, dan apabila kita teruskan menabung dalam bentuk dinar di tahun ke 6, Insya Allah kita memiliki 20 Dinar, dan di tahun ke-6  itu pula harga dinar sekitar , estimasi  di atas 5 juta ( katakanlah 5 juta rupiah ) maka di tahun ke-6 kita memiliki 20 * 5 juta sekitar 100 juta rupiah..
Dan di tahun ke-6 itu, harga pokok hutang saya terbayar adalah 64 jutaan dan pokok hutang saya adalah sekitar kurang dari 90 juta rupiah…Nah, dengan tabungan dinar saya sekitar 20 dinar di tahun 2016 tadi, Insya Allah saya akan melunasi KPR saya dalam trahun ke-6, dan bukan di tahun ke-15 seperti rencana awal saya…

So, hutang KPR bisa saya bayar cepat an di saat yang sama , saya memiliki simpanan dinar emas sebagai investasi Atau ketika ingin melunasi lebih cepat, di tahun ke-enam kita lkunaskan semua hutang-hutang kita, dan akhirnya kite bisa leluasa karena terbebas dari hutang..

Wallahu alam,,,estimasi kenaikan harga dinar emas adalah estimasi yang kerap terjadi tanpa berniat mendahului kehendak Allah SWT…

Arifin, Sawangan Depok—Feb 2012

1 komentar:

Kabar baik untuk Anda semua yang Anda butuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda, Anda perlu meminjam uang untuk meningkatkan komersialisasi organisasi Anda? Atau Anda ditolak kredit dari bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan, atau tidak? Anda perlu berbagi beban pinjaman atau hipotek? Anda memiliki lokasi yang tepat untuk utang Anda di sini! Emamllua pinjaman perusahaan pinjaman kepada orang-orang terkenal - dan terkenal.
Manfaat yang rendah dan dapat diterima dari 2% tanpa colerteral.
Silahkan hubungi kami di E-mail kami hari ini jika Anda perlu meminjam Email: Emamllualoanfirm@gmail.com

Posting Komentar