Pergerakan dinar

Tabungan M-Dinar

Kamis, 01 Maret 2012

Selamat ber-dinar-ria..Have a Gold Day

TIPS UNTUK BER-DINAR-RIA..Have a Gold Day

Bagi pemula atau orang yang masih awam mengenai emas ataupun dinar emas, berinvestasi emas bukan berarti tanpa resiko. Berikut tips yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi emas.
1.    Menentukan Tujuan Investasi
Hal yang paling mendasar sebelum memutuskan untuk membeli dinar emas adalah menentukan tujuan investasi /menabung emas, misalnya untuk Dana Pendidikan, Dana Pensiun, Biaya Pernikahan, Dana Darurat, Naik Haji atau Umroh dan sebagainya

2.    Menentukan strategi pencapaian tujuan yaitu menentukan jumlah emas yang harus dikumpulkan untuk mencapai tujuan di masa mendatang.

Dengan menentukan tujuan pastinya bisa dihitung berapa dana yang dibutuhkan dan berapa lama waktu yang ditempuh untuk mencapai tujuan. Contoh: ingin menabung emas untuk biaya Umroh pada 2 tahun mendatang, maka sebagai asumsi pada tahun 2012 biaya Umroh sebesar 7 Dinar maka dengan mengumpulkan 7 Dinar selama kurun waktu 2 tahun (2011-2013), InsyaAllah nilai 7 Dinar tersebut sudah bisa mencukupi untuk biaya Umroh th. 2013 nanti


3.    Merencanakan dan menetukan seberapa besar dinar emas yang harus dibeli secara rutin dan rutinitas waktu membeli. Dalam hal ini diperlukan kedisiplinan untuk membeli pada saat waktu yang sudah ditentukan. Seringkali seseorang menunda untuk membeli dinar emas sehingga pada saat jatuh tempo dana dibutuhkan, nilai tabungan belum mencukupi (tidak sesuai perencanaan).

4.    Memilih tempat penyimpanan dinar emas yang aman.

5.    Berhati-hatilah dalam membeli emas. Pastikan Anda membeli emas baik Dinar atau Logam Mulia pada supplier/agen penjual yang amanah. Sebagai upaya antisipasi baca terlebih dahulu profile penjual, lokasi penjual, prosedur pembelian, prosedur penyerahan barang.

Jangan mudah tertarik dengan penawaran investasi emas dengan iming-iming return yang sangat tinggi dan cash back atau dalam bentuk sistem bisnis MLM emas batangan. Karena dikuatirkan Anda hanya akan menerima secarik kertas tanpa arti/nilai.
Kewaspadaan dan kehati-hatian memang sangat diperlukan dalam membeli emas tetapi bukan berarti menjadi sebab Anda menunda bahkan terlambat untuk memulai karena waktu terus akan terus berjalan.


Semoga tips di atas bermaanfaat untuk Anda dan selamat berinvestasi cerdas dengan dinar emas :)…Have A Gold Day!!!!


0 komentar:

Posting Komentar