Pergerakan dinar

Tabungan M-Dinar

Kamis, 06 Desember 2012

10 Alasan kenapa saya menyukai dinar emas

Dari sekian sejuta alasan, kenapa menyukai dinar emas kami klasifikasikan 10 alasan kenapa dinar emas ataupun koin emas begitu disukai dan digandrungi:...berikut alasannya>>> 

Alasan No.10: Negara negara Berkembang Menyukai Emas



Coba anda bayangkan 50 tahun mendatang. Apakah amerika akan tetap menjadi negara super power yang mendominasi dunia sama seperti sekarang ini ? Kemungkinan besar tidak. Negara negara berkembang seperti India dan China sedang berkembang dengan giat giatnya. Mereka semakin cerdas,mampu menyediakan tenaga kerja murah dan jumlah penduduk yang besar. Mereka akan mengambil alih pekerjaan dari masyarakat amerika untuk waktu yang panjang. 


Ada 2 hal penting lain yang dimiliki India dan Cina yang tidak lagi dimiliki oleh amerika. Warga negara India dan Cina secara tradisi menyukai dan menyimpan emas dan perak. Populasi mereka yang bertambah sepanjang tahun turut membuat permintaan akan emas dan perak meningkat. Yang kedua adalah pengetahuan. Kedua bangsa tersebut sudah berabad abad berpengalaman untuk mencari keuntungan dari jual beli emas dan perak. Pengetahuan ini akan membuat negara mereka semakin kaya.




Alasan No. 9: Semua Uang Kertas dan Digital Akan Berakhir

Uang kertas dan uang digital dalam rekening anda disebut sebagai fiat money. Fiat Money adalah istilah yang merujuk pada uang yang dicetak atau diciptakan tanpa jaminan emas,cuma oleh dekrit dari pemerintah negara dimana uang itu dicetak. Dalam sejarah, semua negara yang menggunakan uang fiat dalam menjalankan sistim ekonomi mere ka, tidak mampu bertahan lama. Uang fiat memberikan kemudahan kepada pemerintah untuk bertindak ceroboh dengan mencetak uang lebih banyak lagi. Uang yang beredar terlalu banyak membuat nilainya turun dan menaikkan harga pangan dan lainnya. Dikondisi inilah emas adalah penyelamat. Emas tempat yang paling tepat untuk mempertahankan kekayaan anda karena emas tidak dapat diciptakan begitu saja dan punya nilai instrinsik.


Alasan No. 8: Dinar Emas Cukup Kecil dan Mudah Dibawa



Sebelum dunia mengenal uang kertas dan uang digital, perdagangan dilakukan dengan koin emas dan perak.Perdagangan dengan koin emas dan perak sudah terjadi beribu ribu tahun.Kalau anda pernah mendengar dengan cerita jalur sutera dimana banyak pedagang pedagang arab datang ke india untuk berdagang, mereka menggunakan dinar emas. Dinar emas adalah koin emas. Dibentuk sebagai koin emas karena dengannya dapat digunakan dengan mudah sebagai alat transaksi. Namun dalam kasus ini saya tidak menyarankan anda untuk membawa koin emas anda kemana mana. Saran saya adalah untuk menyimpannya di deposit box di bank. Akan tetapi dalam keadaan darurat, koin emas lebih mudah untuk dibawa dan dijual belikan sesuai kebutuhan.



Alasan No. 7: Dinar Emas Adalah Jaminan Terhadap Inflasi

Seperti yang pernah saya utarakan di atas, uang fiat memiliki kelemahan, yaitu membuat pemerintah begitu ceroboh mencetak uang tanpa terkendali. Hal ini menyebabkan inflasi yang ditandai dengan turunnya nilai uang fiat tersebut terhadap harga barang barang kebutuhan. Gaji anda yang setahun lalu dapat digunakan untuk membeli sepeda motor, dengan inflasi nilainya akan menjadi jauh berkurang. Walau pun setiap tahun anda mendapatkan kenaikan gaji, tapi daya beli uang yang anda kumpulkan tidak akan bisa mengejar inflasi. Karena itu dari pada menyimpan uang anda di bank yang juga memberikan bunga dalam bentuk uang fiat, mengapa tidak menginvestasikan uang anda dalam bentuk koin emas. Semakin tinggi inflasi, semakin tinggi nilai emas yang anda miliki.

Alasan No. 6: Dinar Emas Dapat Disimpan Tanpa Batas Waktu

Kebijakan pemerintahan selalu berganti dan ada suatu titik dimana pemerintah akan mendevaluasi uang fiat yang mereka ciptakan demi kemudahan. Pernah mendengar negara Zimbabwe ? Beberapa tahun lalu,pemerintah negara tersebut mencetak begitu banyak uang fiat sehingga nilai nominalnya menjadi begitu besar. Bahkan mereka sempat mengeluarkan lembaran matauang dengan nilai nominal satu milyar. Bayangkan ketika anda harus membawa uang dalam nominal 1 jutaan hanya untuk membeli seekor ayam yang berharga 1 milyar ? Berapa banyak lembaran uang fiat yang anda harus bawa ? Kemudian kebijakan baru muncul , pemerintah negara tersebut memangkas uang fiat yang ada lebih dari setengahnya. Hal seperti ini tidak akan pernah terjadi dengan koin emas. Koin emas memiliki nilai intrinsik yang tetap. Bahkan koin emas tidak bisa membusuk seperti uang fiat.


Alasan No.5 :Dinar Emas adalah Aset Murni

Koin emas adalah satu satunya aset murni di dunia. Bandingkan dengan uang fiat seperti dolar amerika. Dolar amerika tidak bisa dikategorikan sebagai aset karena nilainya hanya berdasarkan janji yang keluarkan atau didekrit oleh pemerintah amerika. Setiap dolar amerika yang anda miliki adalah tanggung jawab yang dipikul pemerintah amerika. Contoh lain adalah rumah anda. Rumah anda membuat anda harus mengeruk uang dari saku anda untuk membayar pajak properti ke pemerintah. Kalau anda tidak bayar pajak properti anda, anda akan kehilangan aset anda tersebut. Demikian pula dengan tabungan anda di bank adalah tanggung jawab Bank. Bank meminjamkan uang anda ke klien mereka dan bila klien itu bangkrut, bank akan bergantung pada pemerintah untuk menjamin aset anda. Lain halnya koin emas,benda ini memiliki intrinsik value. Koin emas tidak menjadi tanggungjawab siapa pun. Anda tidak perlu membayar pajak kecuali anda menjualnya.

Alasan No.4: Dinar Emas Memaksa Anda Untuk Menabung

Tidak ada yang salah untuk menginvestasikan uang anda dengan membeli saham saham perusahaan tambang emas. Namun banyak orang mudah tergoda untuk memperdagangkannya ketika pasar saham mulai tidak stabil dan berakhir merugi. Membeli dan menyimpan koin emas dalam kotak deposit memaksa anda untuk menabung.

Alasan No. 3: Dinar Emas Itu Langka

Sementara utang nasional amerika semakin tidak terkendali. Menurut Gal Marley, jumlah emas yang telah ditambang manusia bernilai kira kira 1.8 trilyun dolar. Semua emas yang masih tersisa belum ditambang adalah 40 persen dari total yang telah ditambang,membuat total nilai emas sebesar 2.5 trilyun dolar. Dengan kenaikan harga emas akhir akhir ini membuat angka tersebut naik menjadi 5 trilyun dolar. Kalau anda bandingkan dengan utang nasional amerika yang jumlahnya 9 trilyun dolar ditambah utang utang yang dimiliki negara negara lain, bisa dipastikan dunia kekurangan stok emas. Bila suatu saat seluruh negara di dunia kembali ke mata uang emas, harga emas akan melambung tidak terkira.

Alasan No.2: Dinar Emas Membawa Keberuntungan

Robert Kiyosaki, pengarang buku Rich Dad, Poor Dad percaya bahwa koin emas dan perak membawa keberuntungan bagi pemilikinya. Dia menceritakan bagaimana dia mampu mengumpulkan lebih banyak koin emas sebelum perusahaan perusahaan lain mulai melakukannya.dia percaya koin emas sebagai Spiritual Money yang memberikan keberuntungan bagi pemiliknya.


Alasan No.1: Mengumpulkan Dinar Emas Itu Mengasyikan !

Mengumpulkan dan mengoleksi aneka ragam koin emas sangat mengasyikan. Anda bisa menghabiskan waktu berjam jam mengagumi nilai numesmatik koin emas yang anda miliki. Tiap negara seperti australia,amerika dan cina memiliki koleksi koin emas dengan desain yang patut dikagumi.



selain itu dengan memiliki dinar emas atau koin, kita menjalankan sunnah dari agama kita,,,untuk menjaga asset kita dengan dinar emas..

Wallahu alam bisshawab


    0 komentar:

    Posting Komentar