Pergerakan dinar

Tabungan M-Dinar

Kamis, 05 April 2012

Investasi Dinar Emas >>> Anti GALAU


Ketika melihat harga emas turun ke kisaran $1.620 /Oz Troy dari harga sebelumnya yang berada di kisaran $1.680 /Oz Troy dan harga dinar kemarin dijual di kisaran 2.220 ( dalam ribuan) dan turun ke 2.150 juta-an .

Bagi yang memiliki dana dapat memanfaatkan momentum harga dinar sedang mengalami penurunan dan bagi yang telah membeli di atas harga sekarang, jangan khawatir selama orientasi kita menabung dinar untuk jangka panjang maka dari sudut harga emas dan dinar dinilai dalam rupiah masih akan terus naik atau dari sudut pandang penurunan mata uang maka mata uang tersebut akan semakin turun nilainya.

Jika dalam fungsi limit menuju nol bahwa nilai mata uang akan semakin turun dan turun walau tidak menyentuh angka nol dan sebaliknya harga emas dan dinar akan semakin tinggi dan tinggi .

Harga Dinar/ Emas = 1 / Nilai Uang Kertas

Harga emas dan dinar berbanding terbalik dengan nilai uang kertas, semakin kecil nilai uang kertas makan semakin tinggi harga dinar. Jadi persamaan di atas sebuah fitrah dari sistem moneter tidak adil, dimana uang kertas seenaknya dicetak dalam jumlah tak terrhingga.

Kembali kepada mindset kita bahwa penurunan ini bersifat temporary atau sementara, artinya di luar sana sebagian orang melepas emas untuk hold US Dollar dan sebagian masuk ke bursa saham yang menyebabkan bursa saham kemarin berada di jalur hijau. Namun sekali lagi itu hanya sementara, karena ada beberapa faktor yang mensupport harga emas akan bullish :

1.     Geopolitik di Iran menyebabkan harga minyak terkatrol naik. Terjadinya perang dapat memicu harga minyak dunia menembus $200 per barrel. Secara statistik kenaikan harga minyak mempengaruhi harga emas atau efeknya berbanding lurus.
2.     Permintaan Fisik khususnya Asia masih tetap tinggi, perlu diingat bahwa India dan China mengambil pangsa pasar lebih dari 60 % permintaan dunia. Ini tidak terlepas adanya budaya di India akan pentingnya melindungi atau memproteksi dengan emas serta pemerintahnya pun mengedukasi dan memudahkan pembelian emas untuk rakyatnya. Ini berbeda dengan di Indonesia, tahap edukasi adalah menabung di bank, yang anda sdh paham bahwa menabung di bank tidak akan membuat anda tetap kaya atau bertambah kaya.
3.     The Fed dengan kebijakan Easy Moneynya , program QE ( Quantitative Easing) untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi menyebabkan membanjirnya sirkulasi uang di market dan tentunya semakin banyak uang beredar akan menyebabkan inflasi.
4.     Sebagian orang yang memegang USD pun gamang karena imbal hasilnya kecil, untuk menyimpan dana dalam rangka proteksi dan hedging maka mereka akan kembali memegang emas.

So..Jangan Galau....Have A Gold Day!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar