Pergerakan dinar

Tabungan M-Dinar

Jumat, 13 April 2012

Magnificent seven tentang dinar emas


Kehadiran dinar emas sebagai salah satu pilihan baru bagi masyarakat yang akan berinvestasi dalam komoditi emas tentunya telah menambah warna dalam dunia investasi tanah air. Bagaimana tidak, sejak dari dulu memang emas diakui oleh masyarakat sebagai satu-satunya investasi yang stabil untuk dimiliki.

Ada 7 (tujuh) fakta unik dari koin dinar, yaitu :
  1. Dinar emas memiliki ukuran berat dan kadar yang konsisten dan sesuai dengan ketentuan sejak ditetapkan pada saat pembuatannya pertama kali dinar emas Islam tersebut yaitu sejak zaman pemerintahan khalifah Umar bin Khattab, dengan ukuran berat 4.25 gram dan memiliki kadar 22 karat saja.
  2. Dinar emas memiliki bentuk berupa koin emas yang tentunya menjadi pilihan baru bagi mereka para investor emas yang sebelumnya hanya mengenal bentuk batangan dan perhiasan saja.
  3. Dinar emas dapat memberikan proteksi atau perlindungan terhadap daya beli pemiliknya, sebagai contoh sederhana terbukti nilai harga jual dinar emas dari sejak dulu hingga sekarang harga 1 koin dinar emas tersebut bisa kita gunakan untuk membeli 1 ekor kambing.
  4. Dinar emas memiliki nilai investasi yang insyaAlloh menguntungkan. Meskipun memang tidak menjanjikan keuntungan seperti halnya tabungan berganda yang menjanjikan anda bisa kaya dalam sekejap mata, namun kestabilan dinar emas dengan rata-rata kenaikan sebesar 20% setiap tahunnya dalam 10 tahun terakhir, menjadi bukti bahwa ini adalah investasi yang menguntungkan di masa depan.
  5. Dinar emas menjadi sarana dakwah bagi kita untuk mengenalkan kembali sejarah akan kejayaan Islam, bagaimana perekonomian pada saat itu berjalan, dan bagaimana dinar emas telah menginspirasi penggunaan mata uang sebagai alat pembayaran dalam transaksi jual beli.
  6. Dinar emas kini dapat dimiliki tanpa harus membayar sekaligus setotal harga jual dinar emas tersebut, namun anda bisa menabungnya melalui tabungan dinar emas m-dinar yang akan memudahkan anda dalam memiliki koin dinar emas.
  7. Dinar emas memiliki pergerakan harga yang fluktuatif setiap harinya, memiliki 2 harga jual yang diberlakukan setiap harinya yaitu untuk sesi pagi dan siang. Demikian 7 fakta unik mengenai koin dinar emas Islam yang layak anda ketahui.

Selamat berinvestasi, semoga barokah.
Have a Gold Day...

0 komentar:

Posting Komentar